Sekda Jamin Jalur Alternatif di Jawa Tengah Siap Dilalui Pemudik Saat Lebaran

Semarang, 92.6-Jalur-jalur alternatif yang tersebar di Jawa Tengah, pada arus mudik dan balik Lebaran nanti sudah siap dilalui para pemudik. Jalur alternatif yang disiapkan itu, diharapkan bisa mengurangi tingkat kepadatan di jalur pantura.

Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, pihaknya sudah memastikan jika jalur alternatif yang ada di provinsi ini sudah siap dilalui para pemudik. Jalur-jalur alternatif itu ada di jalur selatan, utara dan jalur tengah.

Menurutnya/ penyiapan jalur alternatif itu sudah dilakukan sejak H minus 30 Lebaran. Saat ini, dinas terkait masih melakukan sejumlah perbaikan untuk penyempurnaan. Misalnya penambahan marka jalan, pengecatan median jalan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

“Lintas selatan sudah bagus sekarang. Ini yang penting, para pemudik tidak hanya mengandalkan jalan tol saja tapi juga jalur alternatif,” kata Sri Puryono.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Satriyo Hidayat menambahkan, pihaknya berupaya melengkapi rambu-rambu pada jalur alternatif. Pihaknya juga akan memasang papan informasi di beberapa titik, agar pemudik lebih waspada saat melintasi jalur alternatif. (Bud)

Artikel sebelumnyaBulan Ramadan, PLN Santuni 100 Anak Yatim
Artikel selanjutnyaMei Jateng Inflasi 0,58 Persen, Bawang putih Penyumbang Terbesarnya