Bulan Ramadan, PLN Santuni 100 Anak Yatim

Semarang, 92.6–Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di bulan puasa, PT PLN (Persero) menyantuni anak yatim, di Masjid An Nur PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY, Jumat (2/6). Santunan diberikan kepada 100 orang anak yatim dari tiga panti asuhan di Kota Semarang. Yakni Panti Asuhan Al-Azhari, Panti Asuhan Rumah Tahfidz Salsabil, dan Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Mursyid. Total santunan yang diberikan mecapai Rp20 juta.

Direktur Bisnis Jawa Bagian Tengah Nasri Sebayang didampingi General Manager PT PLN (Persero) secara simbolis memberikan santunan diberikan perwakilan anak yatim.

Menurutnya, di bulan puasa para pegawai diminta peka terhadap lingkungan sekitarnya. Sehingga, meski berpuasa kepekaan sosial harus terus ditingkatkan.

“Ini merupakan zakat dari seluruh pegawai PLN. Apalagi buka ramadan menjadi keberkaha,” kata Nasri dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Jumat (2/6).

Selain menyerahkan santunan, jelas Nasri, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial. Yaitu, melalui koleksi untuk sarana silaturahmi antara pegawai PLN dengan manajemen.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan Hardian Sakti Laksana menambahkan, sebelumnya LAZIS PLN juga menyerahkan bantuan 900 paket sembako kepada kaum dhuafa di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Para pegawai PLN dituntut untuk selalu berbagi di bulan Ramadan ini.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara kontinyu. Dengan begitu, kita bisa membantu sesama dan memererat jalinan silaturahim,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pemberian santunan merupakan salah satu rangkaian program Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) milik PLN. Yakni, dananya bersumber dari sahabat lainnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHipmi Jateng Terus Provokasi Anak Muda Jadi Entepreneur Muda Yang Mampu Kembangkan Ekonomi Daerahnya
Artikel selanjutnyaSekda Jamin Jalur Alternatif di Jawa Tengah Siap Dilalui Pemudik Saat Lebaran