PLN Jateng Gandeng Polda DIY Atasi Dampak COVID-19 Lewat Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak

Feby Joko Priharto (kiri)
GM PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto (kiri) secara simbolis menyerahkan paket bantuan sembako untuk warga Yogyakarta yang diterima Wakapolda Brigjen Pol Slamet Santoso.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta kembali menggelar aksi bina lingkungan, dengan menyalurkan bantuan melalui program CSR PLN Peduli bersama Polda DIY, kemarin. Tercatat, ada 500 bantuan paket sembako dengan nilai Rp121 juta yang dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto mengatakan bantuan paket sembako sebanyak 500 dus itu, diberikan kepada para tenaga kerja di sektor pariwisata dan perdagangan serta masyarakat lainnya. Paket bantuan sembako itu berisi kebutuhan pangan sehari-hari, yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Feby menjelaskan, pihaknya sengaja menggandeng jajaran Polda DIY untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat. Pemberian bantuan sembako, merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat yang rentan terdampak pandemi.

“PLN peduli terhadap kondisi pandemi yang dialami masyarakat saat ini, dan kami ingin hadir berperan mendukung pemerintah dengan membantu meringankan beban mereka yang terdampak. Melalui bantuan ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Feby.

Sementara Wakapolda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santoso menambahkan, bantuan dari PLN bisa menjadi pendorong perekonomian masyarakat yang menurun akibat pandemi.

“Kegiatan sosial ini guna mendongkrak perekonomian, dan ketahanan pangan masyarakat yang menurun akibat pandemi COVID-19,” ujar Slamet.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, bantuan sembako sebanyak 500 paket itu selanjutnya dibagikan kepada pelaku sektor pariwisata sebanyak 300 paket dan pelaku sektor industri sebanyak 100 paket serta masyarakat di sekitar Kaliurang Barat sebanyak 100 paket. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini