Tahun Ini, PLN Rekrut Ribuan Pegawai Baru Mulai Lulusan SMA

Jakarta, 92.6 FM–Tahun ini, PT PLN (Persero) membuka ribuan lowongan kerja mulai jenjang pendidikan SMA/SMK hingga pascasarjana. Lowongan tersedia di 27 kota besar di Indonesia.

Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap 1 Tahun 2017, khusus ditujukan untuk program studi SMA IPA dan SMK Administrasi. Para calon pekerja akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di sektor operator/teknisi pembangkitan, transmisi dan distribusi. Selain posisi operator/teknisi, PLN juga membuka posisi untuk administrasi.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, tahap seleksi pola rekrutmen terbuka terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotest, tes kesehatan, wawancara dan diklat prajabatan.

“Kami ingin memberi kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah pola rekrutmen terbuka,” kata Made dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Made menjelaskan, rekrutmen dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Masyarakat bisa mendapatkan informasi melalui situs Rekrutmen PLN di sini.

Selain lulusan SMA/SMK, lanjut Made, PLN juga akan merekrut pegawai dari jenjang lainnya. Yakni lulusan D-3 sampai pascasarjana. Meski demikian, PLN tetap menyarankan masyarakat hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan PLN.

“Kami imbau pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja di antaranya kami tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen atau bekerjasama dengan pihak lain, termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen,” jelas Made.

Lebih lanjut Made menjelaskan, PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya. “Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi,” tegasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMempertanyakan Langkah Pansus Hak Angket KPK
Artikel selanjutnyaDinas ESDM Jateng Masih Tunggu Petunjuk Teknis Pendistribusian Elpiji Bersubsidi Secara Tertutup

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini