Tingkatkan Konsumsi Pertamax Turbo, Pertamina Gandeng Komunitas Mobil Balap Isi BBM RON 98 di SPBU Pemuda

Semarang, 92.6 FM-Guna meningkatkan penjualan Pertamax Turbo di wilayah Jawa Tengah dan DIY, PT Pertamina MOR IV akan menambah jumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dari 51 SPBU menjadi 100 SPBU sampai akhir tahun ini. Penambahan SPBU yang menjual bahan bakar minyak (BBM) dengan RON 98 itu, agar masyarakat mempunyai banyak pilihan memakai bahan bakar khusus (BBK).

Manager Retail Fuel Marketnng PT Pertamina Jawa Bagian Tengah umar Chotib mengatakan, Pertamax Turbo merupakan hasil dari pengembangan Pertamax Plus yang memiliki RON 95. Sehingga, untuk menyuplai BBM bagi kendaraan yang memiliki mesin berteknologi tinggi, maka Pertamax Turbo menjadi solusi untuk mendapatkan performa kendaraan yang maksimal.

Menurut Umar, agar semakin banyak masyarakat mengonsumsi Pertamax Turbo, maka pihaknya akan menambah jumlah SPBU yang menjual di wilayah Jateng-DIY. Dari sebelumnya 51 SPBU, menjadi 100 SPBU dengan konsumsi harian rerata 1,5 Kilo Liter (KL).

“Saat ini konsumsinya cukup bagus, rerata dari semua SPBU yang menjual Pertamax Turbo itu mencapai 50-60 KL per hari. Konsumsi ini akan kita naikkan, menjadi 1,5 KL per hari untuk setiap SPBU,” kata Umar di sela turing komunitas mobil sport di SPBU Pemuda, Kamis (9/3) sore.

Lebih lanjut Umar menjelaskan, Pertamax Turbo dikembangkan Pertamina besama Squadra Lamborghini Corse. Hingga saat ini, Pertamax Turbo sudah digunakan di empat lintasan balap, yakni Monza Italia, Silverstone UK, Paul Richard Perancis dan Spa Francorchamps Belgia. (Bud)

Artikel sebelumnyaVirtual Branch BPJS Kesehatan Mudahkan Masyarakat Daftar JKN
Artikel selanjutnyaSkandal Korupsi KTP Elektronik, Akankah Menjadi Tsunami Politik Di Negeri ini?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini