Ada Gangguan Sistem Distribusi Tenaga Listrik, PLN Lost 312 MW

Semarang, Idola 92.6 FM – PLN Distribusi Jawa Tengah-DIY menyatakan, telah terjadi gangguan sistem pada saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) Kediri-Pedan. Akibat dari gangguan beberapa pembangkit tersebut, memengaruhi pasokan listrik seluruh Jawa-Bali.

Humas APD Jateng-DIY Fathur Rokhman mengatakan akibat dari gangguan tersebut, pasokan listrik di wilayah kerja PLN Distribusi Jateng-DIY mengalami kehilangan pasokan sebesar 312 MW.

Beberapa wilayah yang mengalami gangguan kelistrikan, jelas Fathur, terbagi dalam beberapa wilayah kerja dan tersebar di Jateng-DIY.

“Kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN berusaha segera menormalkan kembali dan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Fathur dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Fathur menjelaskan, pihaknya saat ini sedang berupaya untuk menormalkan jaringan listrik ke pelanggan. Sehingga, beberapa wilayah yang terdampak karena gangguan pasokan kelistrikan bisa normal kembali. (Bud)

Artikel sebelumnyaREI Jateng Imbau Warga Segera Beli Rumah Sebelum Suku Bunga KPR Naik
Artikel selanjutnyaPLN Normalkan Kembali Pasokan Listrik Yang Sempat Terganggu