Angkasa Pura I Siapkan Bandara Ngurah Rai Bali Jadi Bandara Berkelas Dunia

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan bandara di lingkungan Angkasa Pura I sedang disiapkan untuk bisa bersaing di kawasan Asia.

Menurutnya, dengan berkompetisi di kelas Asia dipandang cukup berat. Sebab, kebanyakan bandara-bandara level dunia ada di kawasan Asia. Misalnya Thailand dan Singapura.

Oleh karena itu, jelas Wendo, pihaknya akan memersiapkan salah satu bandara dari 13 bandara untuk menuju ke bandara kelas dunia. Yakni Bandara Ngurah Rai Bali.

Menurutnya, kriteria untuk bisa meraih bandara dengan status world class adalah mampu memberikan kepuasan kepada penumpang. Hal itu dilakukan melalui survei yang dilakukan Airport Council International, dan saat ini Bandara Ngurah Rai Bali berada di posisi bandara terbaik di dunia.

“Visi kami ingin menjadi satu dari sepuluh pengelola bandar udara terbaik di Asia. Mungkin kami akan review menjadi bandar udara world class, dan persaingannya di tingkat Asia. Mengapa kami pilih Asia, karena dari delapan bandara terbaik di dunia itu semua ada di Asia. Bandara-bandara di Asia itu semua the best,” kata Wendo, kemarin.

Namun demikian, lanjut Wendo, yang masih menjadi kendala untuk menuju bandara berkelas dunia adalah soal kapasitas bandara. Sebab, bandara-bandara lain yang menjadi saingannya memiliki infrastruktur memadai. Misalnya Bandara Mumbay India dan Bandara Atlanta Amerika Serikat. (Bud)

Artikel sebelumnyaSedulur Sikep Kudus Temui Ganjar Jelaskan Soal Isu Miring Pabrik Semen
Artikel selanjutnyaJateng Tahun Ini Siap Laksanakan UHC 2019

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini