Ayo Tukarkan Kartu Debit Lama ke Kartu Berlogo GPN ke Bank Terdekat

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah selama sepekan ini, melakukan kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) kepada masyarakat. Mulai 20-27 Agustus 2018 ini, masyarakat bisa menukarkan kartu debit atau kartu ATM lama yang masih berlogo Visa atau Mastercard ke kantor bank terdekat.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Hamid Ponco Wibowo mengatakan masyarakat bisa langsung menukarkan kartu debitnya, dengan syarat menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku ke kantor bank terdekat. Untuk di Kota Semarang, saat ini ada 11 perbankan yang ikut berpartisipasi dalam Pekan Kampanye GPN.

Menurutnya, dengan kartu debit berlogo GPN dengan lambang burung garuda, masyarakat akan semakin mudah dalam bertransaksi. Sehingga, tidak harus mencari mesin ATM dengan bank yang sama atau membayar belanjaan dengan alat gesek atau electronic data capture dari bank penerbit kartu.

Ponco menjelaskan, bagi para pelaku usaha atau pengusaha juga akan lebih efektif dan efisien. Karena, pengusaha hanya cukup memiliki satu alat EDC saja untuk menerima pembayaran dari konsumen.

“Kita ingin mengampanyekan GPN sebagai wujud interkoneksi, atau saling terhubung antarsistem yang bisa dioperasikan. Jadi, gampangnya adalah bahwa nanti semua kegiatan transaksi kartu debit bisa dilakukan melalui berbagai EDC dari bank-bank yang selama ini sifatnya masih eksklusif,” kata Ponco, kemarin.

Lebih lanjut Ponco menjelaskan, selama sepekan kampanye GPN ini, untuk di wilayah Kota Semarang ditargetkan bisa terdistribusikan 1.500 kartu kepada nasabah. Dan setelah Pekan Kampanye GPN usai, masyarakat tetap bisa menukarkan kartu debit lamanya dengan kartu berlogo GPN secara gratis. (Bud)

Artikel sebelumnyaKemenkes Ingatkan Masyarakat Tak Terlalu Banyak Makan Nasi Untuk Hindari Diabetes
Artikel selanjutnyaKeturunan Sunan Kalijaga Apresiasi Bantuan Puluhan Hewan Kurban Dari Bangsawan Asal Malaysia ke Warga Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini