BI Jateng Sosialisasikan Gerbang Pembayaran Nasional Akhir Agustus

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo mengatakan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), akan dikampanyekan kepada masyarakat mulai akhir Agustus 2018 nanti.

Menurutnya, Jateng mendapat jatah sosialisasi GPN tahap kedua setelah Jawa Timur dan Jawa Barat.

Ponco menjelaskan, setiap perbankan yang beroperasi di wilayah Indonesia wajib mengadopsi sistem GPN dan merilis kartu debit GPN berlogo garuda.

Rencananya, jelas Ponco, baik perbankan maupun masyarakat akan diberikan sosialisasi mengenai program GPN yang resmi diluncurkan sejak Mei 2018 kemarin.

“Kita kebetulan di Jawa Tengah kebagian base yang kedua dari GPN itu nanti. Kita akan kampanyekan Gerbang Pembayaran Nasional itu kemungkinan akhir bulan ini nanti. Kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk pindah ke GPN, karena banyak manfaatnya dibanding yang bukan GPN. Salah satunya fee-nya lebih kecil,” kata Ponco, Kamis (2/8).

Lebih lanjut Ponco menjelaskan, GPN nantinya akan mengintegrasikan transaksi antarbank, sehingga memudahkan masyarakat yang akan melakukan pembayaran nontunai menggunakan kartu debit. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Distribusikan Air Bersih ke Daerah Rawan Kekeringan
Artikel selanjutnyaBKIPM Semarang Tetap Buka Posko Penyerahan Ikan Invasif

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini