Beras di Jateng Sampai Lebaran Aman

Semarang, Idola 92.6 FM – Stok beras yang ada di gudang Bulog Jawa Tengah masih cukup, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi ini sampai Lebaran. Ditambah lagi, di sejumlah daerah juga masih ada penyerapan beras dari petani. Misalnya di wilayah Pekalongan, Solo dan Pati.

Kepala Perum Bulog Divre Jateng Djoni Nur Ashari mengatakan pihaknya terus berupaya, untuk memberikan kebutuhan pangan masyarakat Jateng terutama beras, baik selama Ramadan maupun Lebaran.

Djoni menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan operasi pasar beras di lebih dari 200 titik di Jateng apabila terjadi gejolak kenaikan harga beras. Sehingga, masyarakat tetap bisa membeli beras dengan harga terjangkau.

Saat ini, lanjut Djoni, setiap hari beras yang masuk ke gudang berkisar antara 1.300-1.500 ton.

“Masih ada stok 65 ribu ton, masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Tengah karena penyerapannya masih jalan. Penyerapannya yang banyak di wilayah Pekalongan, Solo juga ada dan Pati. Total hariannya masih 1.300-1.500 ton. Jadi, Lebaran beras sangat aman,” kata Djoni.

Lebih lanjut Djoni menjelaskan, masyarakat Jateng tidak perlu khawatir dengan stok beras. Karena, di gudang Bulog masih ada stok yang mencukupi sampai Lebaran. (Bud)

Artikel sebelumnyaPlt Gubernur Ingatkan Warga Beli Barang Sewajarnya
Artikel selanjutnyaBagaimana Merajut Nasionalisme dan Membendung Populisme Jelang Pilkada Serentak dan Pemilu Raya 2019?