Cawagub Ida: Kaum Perempuan Jadi Titik Fokus Dongkrak Suara di Pilgub Jateng 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Kalangan perempuan dan jaringan Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Tengah, menjadi titik perhatian Calon Wakil Gubernur Ida Fauziyah.

Menurut Ida, peran perempuan menjadi sosok yang penting, tidak hanya di keluarga saja tapi juga di tingkatan pemerintahan.

Mantan ketua umum Fatayat ini menjelaskan, segmen perempuan akan menjadi sasarannya dalam mendulang suara di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Sebab, jumlah pemilih perempuan di provinsi in mencapai 51 pesen. Sehingga, dirinya berharap para perempuan akan memilih dirinya dan pasangannya, Sudirman Said.

“Penguatan daerah kampanye akan dibagi, karena gak mungkin selalu bersama. Pada segmen perempuan dan NU itu bagian saya, di luar itu kita bagi tugas biar masing-masing bisa jalan. Saya berharap semua kabupaten/kota di Jateng bisa dikunjungi,” kata Ida, Senin (19/2).

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, dirinya akan berbicara mengenai kesetaraan gender, agar tidak ada lagi kesenjangan antara lelaki dan perempuan. Termasuk, memberdayakan perempuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaPPP Maksimalkan Kader Partai Hingga Desa Menangkan Ganjar-Yasin
Artikel selanjutnyaTopo Santoso: Batasi Biaya Kampanye, Jangan Sampai Terjadi David Melawan Goliath
Wartawan senior Radio Idola Semarang.