Dengan Online, Batik Benang Ratu Siap Pasarkan Batik Jateng ke Luar Negeri

Semarang, Idola 92.6 FM – Corak kain batik asal Jawa Tengah beragam dan memiliki kekhasan tersendiri. Sehingga, tidak jarang corak kain batik asal Jateng diminati masyarakat luar provinsi maupun mancanegara. Pangsa pasar yang lebar itu ditangkap pemilik Benang Ratu, dengan merambah jejaring online atau lewat e-commerce untuk memasarkan produk batik Jateng.

Pemilik Benang Ratu Maria Eunike mengatakan sebagai generasi muda, ia bersama pasangannya, Christian Sinudarsono, mencoba mengenalkan corak batik Jateng kepada generasi milenial sekarang. Bahkan, tidak hanya di dalam negeri saja tetapi sampai ke mancanegara.

Melalui gerai batiknya, ia menawarkan batik-batik berkualitas dengan harga terjangkau. Hal itu karena pihaknya memiliki pabrik batik sendiri di Pekalongan, tempat printing, konveksi sendiri dan langsung menjualnya ke konsumen atau end user.

“Walaupun dari batik Pekalongan, tapi kita sangat bervariatif. Motif-motif kita tidak hanya dari Pekalonggn saja. Ada motif batik Madura, batik motif Yogya kita juga punya. Sehingga, ini menjadi nilai tambah bagi kami,” kata Maria.

Chistian menambahkan, khusus untuk penjualan kain batik secara online, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan vendor jual beli online. Baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Khusus penjualan lewat online, pembeli bisa memilih kain sesuai selera dan harga yang terjangkau.

“Yang membedakan kain biasa dengan kain premium itu adalah prosesnya. Kalau yang bukan premium itu biasanya adalah printing, kalau cap dan tulis sehari yang diproduksi terbatas,” ujarnya.

Penetrasi ke depan, lanjut Christian, bisnisnya tidak hanya berkutat di wilayah Jateng-DIY saja tetapi ke luar Jawa. (Bud)

Artikel sebelumnyaKredit Konsumtif Terus Meningkat, BCA Kembali Gelar BCA Expo 2018
Artikel selanjutnyaPermudah Izin Usaha, Ganjar: Silakan Investor Datang ke Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini