Dengan Puisi, Bawaslu Jateng Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jawa Tengah M Rofiuddin mengatakan ada beragam cara yang bisa dilakukan, untuk melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Salah satunya puisi, dengan semangat untuk mengawasi jalannya Pemilu 2019 dari para penyair dan pujangga di seluruh Indonesia.

Buku berisi kumpulan puisi dari para penyair dan pujangga di seluruh Indonesia itu, jelas Rofi, diluncurkan di Gedung RRI Semarang, Rabu (26/12).

Menurutnya, sebelumnya Bawaslu Jateng mengundang publik untuk mengirimkan puisi hasil ciptaannya yang berkaitan tentang pengawasan Pemilu 2019.

Selama lima hari waktu yang diberikan Bawaslu, jelas Rofi, ada 110 orang yang mengirimkan puisinya. Dari 110 orang itu, tercipta 150 puisi. Dan setelah dilakukan seleksi, 133 puisi terpilih dan diterbitkan dalam sebuah antologi berjudul “Mata Sajak: Antologi Puisi Pengawasan Pemilu”.

“Bawaslu Jawa Tengah meluncurkan buku pengawasan pemilu melalui puisi. Jadi, kami mengakomodir para penyair dan pujangga di Indonesia untuk membuat puisi pengawasan pemilu. Ini penting, karena kami memandang bahwa pengawasan pemilu bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Termasuk dalam hal ini adalah melalui puisi,” kata Rofi, Rabu (26/12).

Rofi lebih lanjut menjelaskan, beberapa nama penyair yang ikut menyumbangkan puisinya antara lain adalag Roso Titi Sarkoro, Joshua Igho, Soekoso dan Amir Machmud. Bahkan, tidak sedikit dari yang mengirimkan puisi bukan berlatar belakang sebagai penyair atau pujangga. (Bud)

Artikel sebelumnyaBasmi Mafia Bola, Kapolda: Silakan Lapor ke Polisi Kalau Punya Buktinya
Artikel selanjutnyaOptimistis, BI Jateng Sebut Inflasi Akhir Tahun Terjaga

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini