Entaskan Kemiskinan, Sudirman Said Tawarkan BUMD Pangan

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said menawarkan lumbung di Jawa Tengah, untuk pengentasan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat.

Menurutnya, upaya yang dituangkan dalam 22 janji kerja itu mendasari pada masih luasnya lahan persawahan di Jateng. Ditambah lagi, volume produksi sawah juga masih mungkin ditingkatkan secara maksimal.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, salah satu program yang akan dijalankan adalah menghidupkan gerakan lumbung desa di seluruh desa di Jateng. Dengan program itu, para petani tidak perlu lagi takut akan harga panenya jatuh di musim panen.

Melalui program lumbung desa, hasil panen petani akan dibeli dengan harga yang pantas dan menguntungkan petani.

Selain itu, lanjut Sudirman, yang akan dikerjakan berikutnya untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat Jateng adalah pembentukan badan usaha milik daerah (BUMD) pangan dengan bekerjasama provinsi lain.

“Kita akan bangun lumbung-lumbung desa, baik pangan maupun ternak. Jadi, desa-desa mandiri secara pangan dan protein kita upayakan. Kalau itu bsa dilakukan, kami tidak muluk-muluk seribu lumbung pangan dan ternak dalam lima tahunlah dan itu suatu yang bisa dikerjakan. Sekarang tinggal yang kita pikirkan adalah membentuk BUMD pangan. Bisa kerja sama dengan provinsi lain nanti,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, penjajagan BUMD Pangan di Jateng akan menggandengkan dua BUMD milik Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Dengan bersinergi membangun perekonomian Jateng, maka stabilitas harga bahan pokok bisa terjaga. (Bud)

Artikel sebelumnyaParpol Dan Simpatis Ganjar-Yasin Diminta Kerja Keras
Artikel selanjutnyaMenangkal Ujaran Kebencian di Era Post-Truth dan Jelang Pemilu

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini