Film Anak Negeri, Ganjar: Saya Apresiasi Kerja Sineas Muda Kita

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo menyempatkan melihat film “Anak Negeri”, di tengah masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Rabu (9/5). Film yang mengangkat masa kecilnya hingga remaja itu, ditontonnya bersama istrinya, Siti Atiqoh dan ratusan pendukungnya.

Menurut Ganjar, film itu mengangkat cerita dari novel karangan Gatotkoco Suroso dengan judul yang sama.

Film yang terdiri dari 10 chapter dan berdurasi sekira 10 menit itu, jelas Ganjar, mengisahkan masa kecilnya mulai dari duduk di bangku sekolah dasar (SD) sampai lulus kuliah di Yogyakarta.

Dari film yang mengangkat masa kecilnya itu, politikus PDI Perjuangan tersebut berharap mampu memberikan inspirasi bagi generas muda untuk bekerja keras dalam menggapai cita-citanya.

“Saya mengapresiasi Mas Gatotkoco yang sudah menulis novel dan juga sineas muda yang telah membuatkan film tentang saya. Mungkin ceritanya tidak luar biasa, mungkin kamera dan sebagainya dibuat seperti apa yang mereka bayangkan. Tapi satu pelajaran yang baik adalah ada pesan moral bagus, ada pesan orang tua kepada anaknya dan ada penghormatan anak kepada orang tuanya,” kata Ganjar di Semarang.

Sementara, sutradara film Anak Negeri, Mirwan Arfah menambahkan, dalam menggarap film itu dirinya dan beberapa kru sedikit berkompromi dengan detil dari masa kecil Ganjar. Sebab, beberapa detil tidak mampu dikejar. (Bud)

Artikel sebelumnyaLebaran 2018, Jumlah Pemudik Masuk Jateng Diperkirakan Naik 15,91 Persen
Artikel selanjutnyaSudirman: Mari Kita Sama-sama Hindari Kampanye Fitnah