Ganjar Minta Ada Percepatan Pembangunan Tanggul Laut Atasi Rob di Pekalongan

Pekalongan, Idola 92.6 FM – Pembangunan tanggul laut di Kelurahan Panjang Baru Kota Pekalongan bisa dipercepat, sehingga bencana banjir rob bisa teratasi. Pernyataan itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo, ketika meninjau salah satu daerah terparah yang diterjang banjir rob di Kota Pekalongan, kemarin.

Menurutnya, proyek paket ketiga pembangunan tanggul laut sedang berlangsung dan saat ini sedang pengerjaan pengurugan dengan alat berat. Nantinya, tanggul penahan rob akan memiliki panjang 8,5 kilometer dengan konstruksi beton setinggi tiga meter.

Ganjar berharap, pekerjaan pembangunan tanggul penahan rob bisa dipercepat. Sebab, bencana banjir rob semakin tahun semakin tinggi.

“Memang mereka butuh bantuan ada percepatan tanah urugan bisa masuk. Kalau ini bisa diselesaikan, dan kalau itu selesai harapan saya minimal ada pemberesan yang ada di kota. Nanti kita lanjutkan lagi dampak-dampak yang ada di sekitarnya,” kata Ganjar di Pekalongan.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dalam penanganan bencana banjir rob di wilayah Pekalongan dibutuhkan kerja sama dari beberapa kepala daerah. Sehingga, tidak bisa diselesaikan secara parsial satu daerah saja. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman: Target Saya Tiap Desa Setiap Tahunnya Ada 180 Lapangan Kerja Bagi Masyarakat
Artikel selanjutnya26 SPBU Kantong Siap Layani di Jalur Mudik