26 SPBU Kantong Siap Layani di Jalur Mudik

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan masyarakat pemudik yang masuk wilayah Jawa Tengah tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar minyak (BBM), karena pihaknya sudah menjamin pasokan dan ketersediaan BBM. Baik gasoline maupun gasoil.

Menurutnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman akan ketersediaan BBM pihaknya sudah menyiagakan SPBU khusus yang bertugas menyuplai SPBU-SPBU terdekat yang kehabisan stok BBM.

Yanuar menjelaskan, di wilayah Jateng-DIY akan disiagakan 26 SPBU yang disebar di sejumlah ruas jalan. Terutama, untuk jalur yang biasa dilalui para pemudik. Mulai dari arah barat, selatan dan timur serta tengah.

Tujuan disiagakan SPBU kantong, jelas Yanuar, agar tidak terjadi ketersendatan atau keterlambatan pengiriman BBM dari Depo Pertamina ke SPBU. Sebab, di masa arus mudik Lebaran jalan-jalan diperkirakan akan padat dan macet. Sehingga, antisipasi dengan menyiagakan armada mobil tangki di SPBU kantong menjadi solusinya.

“Kami menyediakan 26 SPBU kantong untuk melayani kebutuhan BBM bagi pemudik. Jadi, kita siapkan satu armada mobil tangki di satu titik SPBU tertentu untuk melayani SPBU terdekat yang membutuhkan karena stok BBM menipis,” kata Yanuar.

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, dari sisi stok BBM jenis gasoline akan ditambah sebesar 30 persen menjadi 15 ribu Kilo Liter (KL) dari biasanya 9.974 KL. Sedangkan untuk BBM jenis gasoil dikurangi 15 persen pasokannya dari hari biasa, dari sebelumnya 4.860,72 KL menjadi 4.109,36 KL. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar Minta Ada Percepatan Pembangunan Tanggul Laut Atasi Rob di Pekalongan
Artikel selanjutnyaGanjar: Stop Kampanye Dengan Nge-Hoax dan Fitnah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini