Ganjar-Yasin Siap Tuntaskan Persoalan Kemiskinan di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Presiden Joko Widodo hari ini melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo-Taj Yasin, di Istana Negara. Keduanya siap menatap kerja lima tahun ke depan, dengan memulai pembangunan sumber daya manusia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan pembangunan sumber daya manusia menjadi faktor inti, di dalam menyusun program kerja 2018-2023 dengan prioritas sasaran penurunan angka kemiskinan.

Menurutnya, dengan mengedepankan penataan kesehatan dan pendidikan, maka prioritas penurunan angka kemiskinan di Jateng akan berhasil.

Ganjar menjelaskan, janji politik yang pernah disampaikan saat kampanye kemarin akan siap dilaksanakan. Sehingga, janji menyejahterakan masyarakat Jateng selama lima tahun ke depan akan diselesaikan tahap demi tahap.

“Pak mendagri tadi menyampaikan bisik-bisik pada saya, karena bagian cara pak mendagri membina kita tentang pemerintahan itu mesti bersih. Jawa Tengah punya pengalaman itu dan didorong untuk menyiapkan pemerintahan yang baik, diharapkan pemerintahan makin bersih. Mungkin nanti prioritas penurunan tingkat kemiskinan yang masih tinggi, dan menjadi prioritas kita karena angkanya masih tinggi,” kata Ganjar.

Lebih lanjut polikus PDIP tersebut menjelaskan, amanat yang diberikan masyarakat Jateng tidak ringan dan justru lebih berat dibanding periode pertama. Oleh karenanya, ia bertekad untuk melaksanakan amanat yang telah diserahkan dengan bekerja lebih keras dan bertanggungjawab.

“Dua kali rakyat memberikan kepercayaan kepada saya, tentu ini beban yang tidak ringan. Buat saya, ini sesuatu yang kita mesti kerjakan dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSambut Hari Pelanggan, PLN Beri Layanan Kian Benderang
Artikel selanjutnyaPetugas Bandara Ahmad Yani Bagi 100 Souvenir Bagi Penumpang di Hari Pelanggan Nasional