Izin Kepolisian Keluar, Bangsawan Asal Malaysia Siap Gebyar Idul Adha di Demak

Semarang, Idola 92.6 FM – Gebyar Idhul Adha 2018 di Kabupaten Demak pada Sabtu (25/8) besok, siap digelar keluarga bangsawan asal Malaysia. Pihak panitia setempat sudah mendapatkan izin kegiatan dari Polres Demak.

Pengelola Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia di Indonesia Raja Mohamad Amin mengatakan sebelum menggelar lawatan ke Demak, Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab akan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Demak M Natsir. Dalam pertemuan yang direncanakan pada Minggu (19/8), juga akan dilakukan penyerahan secara simbolik bantuan hewan kurban.

“Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab akan hadir di Semarang, dan bertemu dengan Wali Kota dan Bupati Demak. Ini menjadi rangkaian kegiatan Gebyar Idul Adha di Demak,” kata Raja Amin, hari ini.

Menurutnya, dari pertemuan dengan pejabat di Kota Semarang serta Kabupaten Demak tersebut, sebagai upaya menjalin tali silaturahim antara kedua belah pihak. Karena, sebelumnya, perwakilan keluarga telah bertemu dengan Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Semarang.

“Kami ingin berbuat sosial dan kebetulan di Demak ada kerabat kami. Kami ingin menjalin silaturahim,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Gebyar Idul Adha di Kadilangu Demak, Kristiawan Saputra menambahkan, kegiatan akan dilakukan di areal paikir bus wisata Kadilangu, Demak. Nantinya, Keluarga Yayasan Raja Sakti At-Thomim Sunan Kalijaga Malaysia akan menyumbang 22 ekor sapi sebagai hewan kurban. Empat ekor sapi akan diserahkan Gubernur Ganjar Pranowo, dan 18 ekor lainnya diserahkan Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Malaysia yang ada di Kadilangu untuk dibagikan ke masyarakat.

“Yayasan tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Setiap Jumat, uayasan juga membagikan makanan ke masyarakat melalui masjid-masjid sekitar,” ucapnya. (Bud)

Artikel sebelumnya“XPANDER Tons of Real Happiness” Rayakan HUT RI Bersama Masyarakat Kota Semarang
Artikel selanjutnyaKemenkes Ingatkan Masyarakat Tak Terlalu Banyak Makan Nasi Untuk Hindari Diabetes

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini