Jateng Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Provinsi Jawa Tengah pada 27 Juni 2018 nanti, siap untuk menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak. Baik tingkat provinsi maupun di tujuh kabupaten/kota. Pernyataan itu dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, usai mengikuti video conference bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Sekda Jateng Sri Puryono dan juga jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (25/6) di Mapolda.

Menurutnya, kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 itu sudah dilakukan sejak jauh hari. Mulai dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jateng. Termasuk, dengan menggelar personel yang akan bertugas di lapangan.

Condro menjelaskan, dari jajaran Polda Jateng sudah disiapkan 21 ribuan personel yang akan diturunkan untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) dan juga lokasi strategis lainnya di seluruh Jateng. Masih ditambah lagi dengan personel dari Kodam IV/Diponegoro dan bantuan keamanan dari Linmas yang berjumlah seratusan ribu orang.

“Kita sampaikan bahwa di Jawa Tengah untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 sudah siap. Saat ini masuk masa tenang pilkada dan sedang dilakukan proses pembersihan alat peraga,” kata Condro.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, untuk pengamanan pendistribusian logistik pilkada juga menjadi perhatian jajarannya. Baik ketika dari gudang menuju ke kantor kecamatan di seluruh Jateng, maupun nanti ketika dilimpahkan ke lokasi kantor kelurahan maupun TPS. (Bud)

Artikel sebelumnyaSbornaya vs Los CharrĂșas
Artikel selanjutnyaMasih Ada 142 Ribu Warga Belum Rekam KTP Elektronik, Sekda Jateng Perintahkan Kantor Dispenduk Buka Hari Rabu Besok