Jokowi Sebut Indonesia di 2030 Jadi Negara Dengan Ekonomi Terkuat di Dunia

Semarang, Idola 92.6 FM – Apabila Indonesia ingin menjadi negara dengan ekonomi terkuat di dunia, maka harus siap menghadapi tantangan.

Presiden Joko Widodo mengatakan pada 2030 mendatang, jika negara ini akan menjadi salah satu dari 10 negara yang kuat ekonominya di dunia. Sehingga, rakyat Indonesia harus optimistis untuk menggapainya.

Menurutnya, sebagai salah satu negara yang akan menjelma menjadi negara besar dan kuat ekonominya, maka rasa optimisme harus terus dibangun.

“Dari hitung-hitungan Bank Dunia, hitung-hitungan Bappenas, insyaallah di tahun 2030 Indonesia akan masuk ke-10 negara besar yang kuat ekonominya. Pada tahun 2045, Indonesia akan masuk empat negara terbesar yang terkuat ekonominya. Optimis-optimis ini yang terus kita kembangkan. Jangan mengembangkan prasangka yang tidak baik, jangan kembangkan prasangka-prasangka yang curiga di antara kita,” kata Jokowi.

Lebih lanjut mantan gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, sebagai salah satu negara yang akan menjadi besar, maka tidak ada salahnya jika mengalami ujian dan cobaan serta rintangan. Namun yang terpenting, rakyat Indonesia bisa melaluinya dan tidak saling menghasut untuk menjatuhkan.

“Boleh mengkritik tapi harus ada basis datanya dan memberi solusi. Kalau mencela dan mencemooh, hanya memerkeruh suasana dan membuat masyarakat takut,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKonflik Sosial Berbasis Agama Harus Diantisipasi, Ini Kata Jokowi
Artikel selanjutnyaJokowi: Silakan Beda Pilihan Dalam Pilkada, Itu Sah Saja