Jonan Pastikan Pasokan Listrik Bertambah Tiap Tahun

Ungaran, Idola 92.6 FM – Menteri ESDM Ignatius Jonan mengatakan program infrastruktur listrik 35 ribu Mega Watt (MW) terus dikebut, dan setiap tahun dipastikan ada penambahan pasokan listrik sebesar lima ribu MW. Pernyatakan itu dikatakannya, di sela kunjungan ke PLN Area Pengatur Beban (APB) Jawa Tengah-Yogyakarta di Kabupaten Semarang, Rabu (18/4) sore kemarin.

Jonan menjelaskan, proyek tersebut dipastikan sampai dengan saat ini berjalan lancar dan sesuai target yang dicanangkan sebelumnya.

“Kira-kira ya, kalau sampai akhir tahun ini mungkin yang dari program 35 ribu MW itu kira-kira mungkin sampai akhir tahun ini 4 ribu sampai 5 ribu MW jadi. Kalau sampai 2019, menurut saya mungkin 10 ribu sampai 12 ribu sudah jalan. Ini terus, mungkin tiap tahun nambahnya 5 ribu-6 ribu sampai di 2024-2025,” kata Jonan.

Lebih lanjut Jonan menjelaskan, penyelesaian proyek tersebut memang tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Terlebih lagi mengejar 2019.

“Kebutuhan listrik itu untuk bersama, untuk rakyat bukan kepentingan pribadi. Jadi listrik tidak ada hubungannya dengan politik,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSiswa Difabel, Ganjar: Sekolah Umum Wajib Menerimanya
Artikel selanjutnyaProyek Interchange Ungaran Terkendala Pembebasan Lahan, Jonan: Perlu Ada Dialog Yang Masif