Siswa Difabel, Ganjar: Sekolah Umum Wajib Menerimanya

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mendorong kepada sekolah-sekolah di provinsi ini ke arah inklusif, dengan bekerjasama aktivis pendamping difabel.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, keberadaan sekolah inklusif di Jateng masih sangat kurang. Sehingga, banyak siswa penyandang disabilitas tidak bisa memeroleh pendidikan setara dengan anak normal lainnya.

Selain itu, upaya untuk menambah tenaga pengajar atau guru khusus difabel juga akan ditambah di sekolah-sekolah umum di Jateng. Sehingga, siswa difabel juga bisa mendapat akses pendidikan dan materi pembelajaran yang sama dengan siswa lainnya.

“Ada kepedulian dari warga untuk membantu mereka penyandang disabilitas yang ada di sini. Mereka memberikan sarana untuk penyandang disabilitas bisa bersekolah. Tadi ada yang bentuknya paud maupun TK. Memang berikutnya ada beberapa fasilitas yang kurang dan kita akan coba bantu, mungkin assesment kira-kira yang diperlukan apa. Kalau tadi mereka butuh alat transportasi untuk menjemput,” kata Ganjar di Semarang.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, untuk sekolah yang memang dibangun masyarakat khusus bagi siswa difabel akan diperhatikan sarana dan prasarananya. Apabila memang masih dirasakan kurang dari sarana fasilitasnya, maka akan dibantu lewat asessmen. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman Ingin Jateng Buat Klasterisasi Pariwisata
Artikel selanjutnyaJonan Pastikan Pasokan Listrik Bertambah Tiap Tahun

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini