Kapolda Siapkan 20 Polisi Khusus Untuk Amankan Paslon

Semarang, Idola 92.6 FM – Usai penetapan para pasangan calon (paslon) yang berhak mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, Polda Jateng langsung memberikan pengawalan kepada para paslon.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan kepada para paslon, baik calon gubernur maupun calon wakil gubernur akan mendapatkan perlakuan yang sama dalam hal pengawalan dan pengamanannya. Polda Jateng sudah menyiapkan 20 anggota terbaiknya, yang memiliki bekal kemampuan di atas rerata anggota lainnya.

Setiap personel kepolisian yang mendapat tugas pengamanan calon gubernur dan calon wakil gubernur, lanjut kapolda, sebelumnya menjalani pelatihan di Mako Brimob Polda Jateng.

“Kami akan memberikan pengawalan satu kali 24 jam kepada para calon gubernur dan calon wakil gubernur. Masing-masing sebanyak lima personel dengan satu koordinator perwira berpangkat Ipda. Mereka sudah dilatih bela diri, mengendarai kendaraan dan juga dilatih tembak reaktif,” kata Condro, Selasa (13/2).

Lebih lanjut perwira bintang dua itu menjelaskan, personel yang mendampingi akan selalu berada di sekitar paslon. Baik ketika berkampanye, atau pada saat menghadiri acara di dalam ruangan. (bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Siap Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Soal Akun Penyebar Hoax
Artikel selanjutnyaStunting Jadi Prioritas SDGs Indonesia Hingga 2030