Patra Jasa Beri Pelatihan Perhotelan ke Mahasiswa Udinus dan Stiepari

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina bersama Patra Semarang Hotel & Convention memberikan keterampilan perhotelan kepada siswa SMKN 6 Semarang, mahasiswa Stiepari dan Udinus, Rabu (26/9). Pemberian keterampilan perhotelan itu diberikan, sebagai program corporate social responsibility (CSR) dengan melibatkan 60 orang siswaa dan mahasiswa.

General Manager Patra Semarang Hotel & Convention, I Gusti Made Juniarta, mengatakan pembekalan keterampilan tentang pendidikan dasar perhotelan dan pariwisata itu, meliputi dasar ilmu perhotelan dan selalu rutin dilakukan setiap tahun.

Menurutnya, pembekalan ilmu perhotelan dasar yang diberikan kepada siswa dan mahasiswa itu merupakan kontribusi Patra Semarang Hotel & Convention sebagai pelaku perhotelan. Sehingga, pihaknya berupaya mengembangkan cikal bakal insan pariwisata yang berkualitas.

“Di mana temen-temen kita memberikan pendidikan kepada anak sekolah dan mahasiswa. Memberikan pemahaman dasar tentang perhotelan, dunia hotel itu seperti apa sih tentunya. Mahasiswa dan pelajar yang diajak itu memang jujuran perhotelan dan pariwisata. Mereka kita beri pembekalan tambahn tentang perhotelan. Jadi, harapannya ketika terjun ke dunia kerja mereka sudah lebih siap,” kata Juniarta.

Juniarta lebih lanjut menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Pertamina bersama Patra Semarang Hotel & Convention digelar tidak hanya di Semarang tapi juga di Bandung, Bali, Anyer, Parapat dan Palembang.

Menurutnya, program CSR tahun ini tidak hanya memberi pembekalan keterampilan perhotelan tapi juga tentang pengelolaan limbah sampah rumah tangga yang melibatkan warga sekitar Patra Semarang Hotel & Convention.

“Tiga kelurahan yang dekat dengan hotel kita libatkan. Ada Kelurahan Wonotingal, Candi dan Jomblang. Mereka kita ajari tentang pengolahan sampah menjadi kompos,” tandasnya. (Bud)