Pengembang Keluhkan Pasar Properti Terus Menurun

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Property Expo Semarang Dibya Hidayat mengatakan penjualan properti atau hunian, tahun ini terus merosot. Terakhir, pada pameran perumahan yang digelar Property Expo Semarang di Atrium Mal Paragon hanya mampu terjual 29 unit saja. Padahal, di periode yang sama tahun kemarin mampu terjual 64 unit.

Melemahnya penjualan properti, jelas Dibya, tidak hanya terjadi di Semarang saja tetapi juga di Jakarta. Bahkan, di Jakarta pasar properti terjun bebas.

Menurutnya, pasar properti Jakarta lebih didominasi investor sedangkan Semarang cenderung pembeli yang memang menginginkan membeli rumah sebagai tempat tinggal.

Oleh karena itu, jelas Dibya, prediksi pasar properti tahun ini yang mulai stabil dan tumbuh justru meleset.

“Memang dari awal tahun kita sudah memprediksi, bahwa tahun ini seharusnya ada peningkatan dilihat dari barometer makro ekonomi Indonesia. Sejelek-jeleknya perekonomian global, Indonesia ini masih tumbuh. Tapi hasilnya ternyata berbeda. Bukan hanya sektor properti saja, tapi semuanya. Sektor kendaraan bermotor juga turun banyak,” kata Dibya, kemarin.

Lebih lanjut Dibya menjelaskan, bila dibandingkan dengan pasar properti tahun kemarin terjadi penurunan cukup drastis. (Bud)

Artikel sebelumnyaTol Semarang-Demak Disiapkan Run Off Untuk Cegah Limpahan Air Banjir
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Panggung Civil Society Agustus 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini