Pengusaha Minta Pemerintah Segera Tangani Pelemahan Rupiah

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah Frans Kongi mengatakan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat harus segera ditangani, agar tidak menyebabkan perekonomian dalam negeri terdampak dan mengalami kerugian.

Menurutnya, melemahnya Rupiah dan terus menguatnya Dolar Amerika Serikat harus segera diambil tindakan. Sehingga, pemerintah tidak membiarkan nilai tukar Dolar Amerika Serikat terus melemah.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk menstabilkan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar amerika Serikat.

“Saya pikir fundamental ekonomi kita masih baik, inflasi juga tidak tinggi. Tapi memang belum sampai pada tahap-tahap yang krisis, sehingga dunia usaha masih ada kesempatan untuk berinvestasi. Mungkin paling-paling proyeknya terlambat sedikit,” kata Frans, Selasa (9/10).

Menurut Frans, yang masih bisa dilakukan para pengusaha di Jateng adalah para pelaku usaha mulai mengurangi pemakaian mata uang Dolar Amerika Serikat. Hal itu dilakukan, untuk membantu menstabilkan mata yang Rupiah.

“Kita tidak perlu terlalu tergantung dengan Dolar Amerika Serikat. Jadi, pelaku industri harus didorong tidak terlalu banyak memakai Dolar Amerika Serikat,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaFilm Sultan Agung Ingatkan Tentang Ancaman Dari Dalam Negeri
Artikel selanjutnyaBagaimana Memperkuat Peran Ombudsman di Tengah Berbagai Persoalan Layanan Publik?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini