Film Sultan Agung Ingatkan Tentang Ancaman Dari Dalam Negeri

Semarang, Idola 92.6 FM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengatakan ancaman untuk memecah belah persatuan dan keutuhan bangsa, tidak hanya berasal dari luar saja tetapi juga bisa dari dalam negeri. Pernyataan itu ditegaskannya, usai nonton bareng film Sultan Agung, Selasa (9/10).

Menurut pangdam, ancaman-ancaman yang ingin memecah kesatuan bangsa Indonesia tidak hanya berasal dari bangsa asing atau budaya asing. Oleh karena itu, perlu ada kewaspadaan yang ekstra dari seluruh elemen bangsa dan para tokoh negara.

Wuryanto menjelaskan, upaya untuk menyolidkan kesatuan dan persatuan bangsa lewat menumbuhkan rasa patriotisme nasionalisme harus terus dilakukan dan ditanamkan kepada semua warga negara.

“Terlepas dari itu semua, pelajaran yang bisa kita ambil selain patriotisme dan nasionalisme sebetulnya pada hakikatnya adalah ada kelompok yang peduli ingin membangun Indonesia dan ada kelompok justru berkhianat untuk kepentingan sendiri,” kata Wuryanto.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menambahkan, ancaman disintegrasi bangsa juga bisa muncul karena tersebarnya berita bohong atau hoax yang disampaikan secara sistematis.

Oleh karenanya, upaya untuk memertebal rasa cinta Tanah Air dan empati kepada rakyat kecil harus melekat dalam diri semua tokoh bangsa dan para pimpinan.

“Kita harus mewaspadai berita-berita hoax, kemudian juga adanya upaya penghianatan. Kita harus mewaspadai juga, agar perjuangan bangsa ini terus maju dan berkembang untuk kesejahteraan tidak boleh berhenti,” ujar kapolda. (Bud)

Artikel sebelumnyaJalan Layang Menuju Bandara Ahmad Yani Segera Dibangun
Artikel selanjutnyaPengusaha Minta Pemerintah Segera Tangani Pelemahan Rupiah
Wartawan senior Radio Idola Semarang.