Persempit Gerak Teroris, Kapolda Minta Perbatasan Jateng-Jatim Dijaga Ketat

Semarang, Idola 92.6 FM – Perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur mendapat penjagaan ketat, baik dari aparat kepolisian maupun TNI. Hal itu ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, yang memerintahkan jajarannya melakukan penjagaan ketat di perbatasan Jateng dengan Jatim. Hal itu dilakukan, untuk mencegah masuknya pelaku-pelaku teror dari Jatim ke provinsi ini.

Menurutnya, peningkatan pengamanan di perbatasan juga melibatkan unsur dari TNI hasil koordinasi dengan Kodam IV/Diponegoro.

Kapolda menjelaskan, dirinya juga telah meminta kepada seluruh kapolres/ta/tabes di seluruh Jateng bekerjasama dengan seluruh dandim di lingkungan Kodam IV/Diponegoro untuk bersinergi melakukan pengamanan di semua wilayahnya masing-masing.

Condro menyebutkan, kegiatan-kegiatan patroli yang biasa dilakukan juga harus ditingkatkan. Sehingga, masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran anggota Polri dan TNI di lingkungannya. Di samping itu, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat desa di Jateng juga bersinergi, untuk melakukan pengamanan di wilayahnya.

“Jawa Tengah pasca-kejadian di Jawa Timur itu kan kita siaga 1. Perbatasan-perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur juga dilakukan kegiatan rutin, untuk mengantisipasi pergerakan pelaku teror masuk ke Jateng. Kita instruksikan kepad seluruh kapolres dan stya berkoordinasi dengan pangdam untuk pengamanan obyek-obyek dan tempat-tempat ibadah yang berpotensi terhadap teror,” kata Condro.

Lebih lanjut Condro menjelaskan, yang saat ini bisa dilakukan adalah masyarakat tetap tenang dan tidak takut terhadap teror. Semua elemen masyarakat diminta bersatu, untuk melawan terorisme dan radikalisme. (Bud)

Artikel sebelumnyaPilar Property Bidik Kaum Milenial Dengan Bangun Apartemen di Tembalang
Artikel selanjutnyaGanjar-Yasin Lampaui Sudirman-Ida, Ini Hasil Survei Alvara Research Center