PKB dan NU Punya Basis Massa Banyak, Ida: Itu Yang Saya Dekati Sejak Pertama

Pati, Idola 92.6 FM – Sejumlah daerah yang menjadi basis massa dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU), terus didekati Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ida Fauziyah sejak pertama mendaftar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 mendampingi Sudirman Said.

Ia mengaku sudah “blusukan” di sejumlah basis massa dari PKB dan NU. Dampaknya, dari sejumlah pertemuan yang dilakukan, terus tumbuh semangat kemenangan dari lapisan desa sampai kabupaten/kota di Jateng.

Menurutnya, basis-basis massa yang dimiliki PKB dan NU memang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ida menjelaskan, sudah saatnya mengubah keadaan menjadi lebih baik. Yakni, dimulai dengan pembenahan di Jateng.

Politikus PKB itu menjelaskan, beberapa basis massa milik PKB dan NU yang berada di wilayah pantura timur diyakini akan memberikan suara bagus pada pilkada nanti. Sebab, dirinya bersama Sudirman Said semakin populer di mata masyarakat Jateng.

“Saya bergerak mulai dari kultur basisnya PKB, dari mulai mendaftar sampai sekarang tu yang saya lakukan. Tidak tahu data dari mana, tapi dukungan itu sekarang lebih meluas lagi. Saya silaturahim ke Ketua Umum PBNU Kiai Said, ke PWNU dan cabang-cabang sera badan otonom NU. Semua respon luar biasa. Tidak saja mendoakan, tapi memberi dukungan dan melakukan kerja-kerja pemenangan,” kata Ida di Pati.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, pihaknya akan berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan di provinsi ini hingga menjadi enam persen dalam lima tahun. (Bud)

Artikel sebelumnyaSebelum H-2 Jembatan Kalikuto Belum Bisa Dilewati, Kapolda Arahkan Kendaraan Dari Jakarta Lewat Pantura
Artikel selanjutnyaIda: Ayo Obah Ciptakan Banyak Wirausahawan Baru di Jateng