Ida: Ayo Obah Ciptakan Banyak Wirausahawan Baru di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Gerakan Ayo Obah yang digagas Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ida Fauziyah dan pasangannya, Sudirman Said, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah. Salah satu yang menjadi program kerja dari 22 janji kerja yang sudah disusun, yakni menciptakan lima juta lapangan kerja.

Menurut Ida, peningkatan kesejahteraan masyarakat Jateng diimplementasikan dalam gerakan “Ayo Obah”.

Ida menjelaskan, melalui gerakan “Ayo Obah” seluruh masyarakat sampai ke lapisan terbawah dilibatkan. Bahkan, untuk menyukseskan gerakan “Ayo Obah” didatangkan fasilitator yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU itu menyebutkan, beberapa daerah di Jateng sudah dimulai pelatihan “Ayo Obah” dan animo masyarakat cukup besar. Sehingga, tujuan penjaringan wirausaha di tiap daerah sampai ke desa bisa tercapai.

“Kita sambut dengan memberikan alternatif bagaimana cara menjemput lapangan kerja, yaitu dengan memberikan pelatihan kewirausahaan dan menjadikan mereka sebagai entrepreneur. Baik itu wirausahawan perempuan ataupun laki-laki. Karena sesungguhnya, pelatihan kewirausahaan itu kebutuhan masyarakat sendiri dan kegiatannya masih parsial-parsial. Tapi kita lakukan secara serentak di seluruh Jateng dengan masif,” kata Ida di Semarang.

Lebih lanjut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, gerakan “Ayo Obah” merupakan duplikas dari perkumpulan gerakan “OKE OCE” di Jakarta. Kegiatan itu akan dimaksimalkan untuk mewujudkan salah satu janji kerjanya, guna membangun Jateng lebih sejahtera. (Bud)

Artikel sebelumnyaPKB dan NU Punya Basis Massa Banyak, Ida: Itu Yang Saya Dekati Sejak Pertama
Artikel selanjutnyaGanjar Didukung Warga Eks Timor Timur, Ini Yang Dibicarakan