PLN Bedah 10 Rumah Milik Veteran

Semarang, Idola 92.6 FM – Memeringati HUT ke-73 TNI, PLN Distribusi Jawa Tengah-DIY memberikan sumbangsih program bedah rumah untuk para veteran dan juga janda pejuang. Bantuan dari PLN itu secara simbolis diserahkan langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto di sela peringatab HUT TNI di Lanumad Ahmad Yani, Jumat (5/10) kemarin.

Senior Manajer General Affairs PLN Distribusi Jateng-DIY Audi Damal mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro, membantu para mantan veteran pejuang ataupun janda pejuang yang hidup kurang sejahtera.

Menurutnya, program bedah rumah milik para veteran dan janda pejuang yang kurang layak huni itu tersebar di sejumlah wilayah Jateng-DIY.

Audi menjelaskan, ada 10 rumah yang masuk program bedah rumah dengan total bantuan mencapai Rp150 juta.

“Bahwa program bedah rumah ini merupakan bentuk rasa nasionalisme PLN, yang diwujudkan dalam kepedulian terhadap para veteran atau janda pejuang,” kata Audi dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Audi menjelaskan, selain sumbangsih berupa bedah tumah, PLN juga memberikan bantuan budidaya jamur tiram pada Kelompok Tani Daarus Selamat dan Kelompok Tani Turgo Makmur Lestari di wilayah Pakem Yogyakarta.

Diketahui, berdasarkan data yang diterima PLN, 10 rumah yang menerima bantuan berada di wilayah Kodim 0733BS/Semarang (Kota Semarang) dan di Kodim 0714/Salatiga masing-masing lima rumah. (Bud)

Artikel sebelumnyaYulianto: Tiap Tahun Angka Kematian Ibu Melahirkan Terus Turun
Artikel selanjutnyaLewat Media Ketoprak, Dinkes Coba Tekan Angka Kematian Ibu di Jateng