Pesan Veteran Pengawal Pangsar Soedirman Untuk Generasi Muda Ini Bikin Makjleb

Sanjoto
Sanjoto, veteran sekaligus pengawal Panglima Besar Jenderal Soedirman saat ditemui di Lapangan Simpang Lima, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Usianya memang sudah terbilang hampir seabad, tapi kata-kata yang terucap dari mulutnya membuat hati orang bergetar.

Veteran sekaligus ajudan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini menyampaikan pesan kepada generasi muda sekarang, agar lebih tangguh dan trengginas dibanding pemuda era kemerdekaan.

Adalah Kapten (Pur) CPM Sanjoto yang salah satu veteran dan pengawal Panglima Besar Jenderal Sudirman saat ditemui usai mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Simpang Lima Kamis (17/8) memberikan pesan kepada generasi muda sekarang.

Pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI, Sanjoto berpesan kepada generasi sekarang untuk bangkit melawan keragu-raguan pada dirinya sendiri.

Indonesia harus lebih maju ke depannya, dengan kepemimpinan generasi muda sekarang ini.

Sanjoto menjelaskan, sikap pemuda saat ini harus bisa seperti dirinya ketika muda dulu.

Sebab, perang saat ini tidak lagi mengangkat senjata dan mengusir penjajah.

“Pesan saya ke pemuda supaya bangkit dan lawan keraguan. Anak-anak sekarang masih ragu. Lawan keraguan, maju terus untuk Indonesia maju, di atas pundak kalian bangsa ini,” kata Sanjoto.

Lebih lanjut Sanjoto menceritakan, perhatian Pemprov Jateng kepada veteran terus dilakukan

Bahkan, pada 2020 lalu itu ada perhatian dari Pemprov Jateng bersama Real Estate Indonesia (REI) Jateng serta Denpom Semarang memerbaiki rumahnya di Jalan Belimbing Raya, Semarang Selatan.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga mendapat gaji sebagai pensiunan TNI dan sebagai veteran.

Diketahui, Sanjoto menjadi penerima Bintang Sewindu yang merupakan cikal bakal TNI dan Bintang Gerilya karena sebagai pelaku perang gerilya bersama Panglima Besar Jenderal Soedirman. (Bud)