Kapolda Janjikan Bedah Rumah Anggota Tiap Bulan Guna Tingkatkan Kesejahteraan

Bedah Rumah Anggota Polisi
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada anggota Brimob Polda Jateng yang rumahnya sudah direnovasi.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mennjanjikan program bedah rumah bagi anggota Polri dan PNS Polri, setiap bulan di jajaran Polda Jateng. Hal itu dikatakan saat acara bedah rumah di di Lamper Tengah milik anggota PNS Polri, kemarin.

Menurut kapolda, sejauh ini banyak anggota Polri dan PNS di lingkungan Polda Jateng yang menempati hunian kurang layak dan hidup di asrama atau bahkan mengontrak.

Kapolda menjelaskan, program bedah rumah dilaksanakan menyeluruh di jajaran Polda Jateng dalam rangka memeringati HUT ke-77 Bhayangkara.

Tercatat, ada 27 rumah anggota yang dibedah.

Beberapa di antaranya rumah milik Aipda Ariswanto anggota Brimob Polda Jateng, dan tiga PNS Polda Jateng.

“Program ini akan terus berlanjut, dan ditargetkan tiap bulan akan diadakan program bedah rumah seluruh jajaran. Silakan nanti disurvei dulu, setiap bulan rumah harus ada yang dibedah. Kita utamakan anggota setelah itu kita bantu bedah rumah masyarakat,” kata Kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, sejauh ini ada sekira 30 persen dari 37 ribu anggota Polda Jateng belum memiliki rumah.

Salah satu faktor penyebabnya, karena penugasan anggota Polri sering berpindah.

“Kita melakukan sejumlah akselerasi untuk menyediakan perumahan bagi anggota, termasuk bekerja sama dengan pihak perbankan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJadi Endemi, Ekonomi Yogyakarta Mulai Pulih Lebih Cepat
Artikel selanjutnya21 Proyek Investasi Unggulan di Jateng Bernilai Lebih Dari Rp100 Triliun