174 Rumah Tidak Layak Huni Di Kudus Di Bedah

Ilustrasi.

Kudus, Idola 92.6 FM – Keseriusan mengentaskan warganya dari kemiskinan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus melalui program bedah rumah. Dimana sudah ada ribuan rumah yang dibedah sejak program tersebut digulirkan beberapa tahun lalu.

Dalam program bedah rumah, semua rumah warga yang kategori tidak layak huni diberikan bantuan Hibah sebesar Rp 15 juta untuk pembelian material, sedangkan proses pembangunan dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar. Sehingga rumah yang dibedah menjadi layak huni.

Bupati Kudus Musthofa di Kudus baru-baru ini mengatakan, keterlibatan semua pihak harus dilakukan sebab dana hibah bedah rumah yang hanya sebesar Rp15 juta tidak akan mencukupi untuk membangun sebuah rumah.

Hal itu dikatakannya saat menyempatkan diri bertemu dengan salah satu penerima program bedah rumah Sriyani, Seorang ibu rumah tangga dengan dua anak yang bekerja sebagai asisten rumah tangga warga Desa Getasrabi RT 01 RW I kecamatan Gebog.

Sriyani menjadi salah satu dari 174 penerima program bedah rumah tahun ini dengan total anggaran sebesar Rp 2,61 miliar.

Sriyani mengaku sangat berterima kasih. Dia ingin menyampaikannya secara langsung pada Bupati Kudus Musthofa. Karena selama ini telah berusaha membangun rumah tetapi belum kesampaian, dengan adanya program bedah rumah sangat membantu. (Tini)

Artikel sebelumnyaBEI: Pialang Pasar Saham Di Semarang Minim
Artikel selanjutnyaNovember, Harga Bawang Sumbang Inflasi Jateng 0,56 Persen