Polres Kudus Beri Layanan Kesehatan ke Pemudik

Vitamin kepada pemudik
Anggot Si Dokkes Polres Kudus memberikan vitamin kepada pemudik yang melintas.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polres Kudus memberikan layanan kesehatan gratis bagi pemudik, dengan sistem drive thru.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi pemudik tersebut, dilakukan di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2023 Terminal Kudus.

Kasi Dokkes Polres Kudus dr Eny Puji Utami mengatakan bagi pemudik yang melintas di wilayah Kudus, bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Hal itu dikatakan saat ditemui di pos pelayanan Operasi Ketupat Candi 2023, kemarin.

Menurut Eny, layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik rencananya berlangsung hingga arus balik atau sampai 1 Mei 2023 mendatang.

Jenis pelayanan dasar yang diberikan menggunakan alat Remmote Medical Consultation (RMC), berupa cek tensi darah.

“Siang ini sudah ada 15 pemudik yang sudah memanfaatkan layanan kesehatan Drive Thru. Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan obat-obatan dan vitamin kepada pemudik,” kata Eny.

Terpisah, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menyatakan bahwa dengan diadakan kegiatan ini dapat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan saat perjalanan mudik.

Dydit berharap, para pemudik menjaga kesehatan saat menuju kampung halaman.

“Para pemudik dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan Drive Thru di Pos Yan Terminal. Apabila capek atau mengantuk bisa istirahat dahulu di pos Lebaran atau rest area,” ucap Dydit.

Lebih lanjut Dydit menjelaskan, Polres Kudus juga membuka penitipan sepeda motor gratis selama momen mudik Lebaran 2023.

Penitipan motor gratis ada di polres dan sembilan polsek jajaran. (Bud)