Pemudik Sarankan Top up Saldo e-Tol Minimal Rp400 Ribu Dari Kalikangkung Sampai Cikampek

Menko PMK Muhajir Effendi
Menko PMK Muhajir Effendi (dua dari kanan) saat menggelar pers conference berkaitan dengan penerapan one way arus balik ke Jakarta dari GT Kalikangkung, Senin (24/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Para pemudik yang akan melakukan perjalanan balik dari Semarang menuju Jakarta, disarankan menyiapkan saldo uang elektronik minimal Rp400 ribu dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai Gerbang Tol Cikampek Utama.

Hal itu bertujuan, agar tidak menganggu perjalanan kendaraan lainnya yang akan memasuki gerbang tol berikutnya.

Menko PMK Muhajir Effendi mengatakan berdasarkan pengalaman saat arus mudik kemarin, tercatat ada 12 ribuan kendala yang melakukan pengisian saldo uang elektronik di gardu tol. Hal itu dikatakan saat melepas rangkaian one way dari Gerbang Tol Kalikangkung menuju Gerbang Tol Cikampek Utama, Senin (24/4).

Menurut Muhajir, para pemudik disarankan untuk mengecek terlebih dahulu saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan mudik menggunakan jalan tol.

“Saya minta pastikan saldo e-toll itu terisi minimal Rp400 ribu sebelum melakukan perjalanan balik. Ini untuk memperlancar arus lalu lintas saat balik,” kata Muhajir.

Lebih lanjut Muhajir juga meminta para pemudik sebelum melakukan perjalanan baik, agar melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan memastikan kapasitas bahan bakar minyak (BBM) mencukupi untuk melakukan perjalanan.

Selain itu, pemudik juga harus menjaga stamina tubuh tetap prima dengan melakukan istirahat minimal empat jam setelah melakukan perjalanan.

“Silakan rest area itu dimanfaatkan untuk beristirahat sejenak untuk makan dan minum lepas lelah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mencegah Luka pada Kaki Klien Diabetes?
Artikel selanjutnyaKorlantas Siapkan Rekayasa di Jalur Pantura Saat Arus Balik
blank
Wartawan senior Radio Idola Semarang.