BEI: Pialang Pasar Saham Di Semarang Minim

Semarang, Idola 92.6 FM – Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Semarang menargetkan pialang pasar saham di kota ini bisa mencapai 100 orang hingga akhir tahun 2016. Karena jumlahnya masih minim untuk saat ini.

Hal itu karena pasar saham di Kota Semarang diketahui cukup diminati. Tidak hanya kalangan pekerja atau karyawan akan tetapi juga mahasiswa dan dosen.

Data di BEI Perwakilan Semarang, jumlah investornya sampai Oktober 2016 tercatat 10.925 orang. Dengan kondisi itu, satu orang pialang di Semarang menangangi 100-an investor. Padahal, jumlah pialang di Kota Semarang hanya 70 orang saja.

P.H Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang Fanny Rifqi El Fuad di Semarang baru-baru ini mengatakan, BEI kerap melakukan pelatihan kepada calon pialang. Namun, mayoritas tidak lulus dalam ujian.

Kendalanya berbagai macam, satu di antaranya hanya sekira tujuh persen saja yang tahu tentang bursa efek atau pasar saham. Padahal, peluang pialang di Kota Semarang sangat bagus dan menjadi profesi yang menjanjikan.

“Kalau dilihat data, jumlah investor di Kota Semarang naik 25 persen dari 2015 ke 2016. Sebelumnya hanya 9.300 investor, sekarang sudah 10.925 investor. Sedang nilai transaksinya Rp53 miliar, naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp45 miliar,” tukas Fanny.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya semakin gencar melakukan rangkaian sosialisasi pasar modal ke setiap daerah.

Sosialisasi bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang pasar modal, karena sampai dengan saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami mudahnya bertransaksi di Pasar Modal Indonesia.

Padahal, pasar modal adalah salah satu sarana investasi yang bisa menjawab kebutuhan investor akan keamanan dalam berinvestasi. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaSosialisasi Amnesti Pajak, DJP Minta KPP Buka Gerai Di Pasar Tradisional
Artikel selanjutnya174 Rumah Tidak Layak Huni Di Kudus Di Bedah