PLN Normalisasi Jaringan Listrik di Pemalang Yang Sempat Padam Karena Banjir

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager PLN Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan untuk wilayah di Kabupaten Pemalang, segera dilakukan normalisasi aliran listriknya setelah dilakukan pemadaman listrik.

Menurutnya, memang pihaknya melakukan pemadaman di sejumlah wilayah di Jawa Tengah yang diterjang banjir karena hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi. Wilayah yang dilanda bencana banjir itu ada di Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Kabupaten Pekalongan dan Pemalang.

PLN, jelas Agung, terpaksa melakukan pemadaman aliran listrik di daerah yang diterjang banjir untuk tujuan keamanan masyarakat setempat. Sehingga, tidak ada laporan warga yang terkena sengatan jaringan listrik di daerah banjir.

“Saat ini banjir yang mengakibatkan padam di Pemalang, hari ini kita normalkan. Pemadaman saat banjir memang kami sengaja, untuk mengamankan masyarakat supaya tidak terjadi sengatan aliran listrik,” kata Agung, usai memimpin Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2018 di kantor PLN Distribusi Jateng-DIY, Jumat (9/2).

Lebih lanjut Agung menjelaskan, pihaknya sejak jauh hari sudah melakukan antisipasi jika terjadi bencana di daerah. Terutama, ketika akan memasuki musim hujan.

“Upaya prefentifnya sudah kita lakukan sebelum musim hujan. Salah satunya adalah memangkas dahan pohon yang mendekati jaringan kabel listrik,” ujarnya.

Sementara, untuk wilayah-wilayah yang mengalami bencana, lanjut Agung, pihaknya juga meyiagakan petugas serta peralatan memadai untuk penanganan kebencanaan. Sehingga, bila ada kejadian bencana langsung petugas di lapangan bertindak cepat.(Bud)

Artikel sebelumnyaSaatnya Kolaborasi Antardaerah Untuk Kembangkan Perekonomian
Artikel selanjutnyaKebijakan Pemerintah Masih Belum Libatkan Organisasi Masyarakat Sipil