PLN Suplai Listrik 5.540 kVA ke Bandara Ahmad Yani Semarang

Semarang – Dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik di Bandara Ahmad Yani Semarang yang baru, PT PLN Area Semarang mengupayakan ketersediaan infrastruktur jaringan listrik yang memadai.

Manajer PLN Area Semarang Donny Andriansyah mengatakan pihaknya berkomitmen,untuk mendukung perkembangan infrastruktur di wilayahnya. Salah satunya, penyediaan jaringan listrik ke pembangunan sektor vital terminal baru Bandara Ahmad Yani.

Pihaknya, jelas Donny, menyuplai listrik untuk terminal baru Bandara Ahmad Yani sebesar 5.540 kVA. Pasokan listrik itu sudah bisa dinikmati sejak Senin (30/4) kemarin.

“Listrik bagi terminal baru di bandara sebesar 5.540 kVA. Sebab, terminal baru sangat membutuhkan suplai listrik untuk menunjang operasionalnya,” kata Donny dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Lebih lanjut Donny menjelaskan, pasokan listrik terhadap terminal bandara sebesar 5.540 kVA tersebut dianggap cukup untuk memenuhi daya listrik.

“PLN menyediakan dua penyulang untuk menyuplai listrik ke bandara. Jika terjadi gangguan di salah satu penyulang, maka penyulang cadangan akan segera menyuplai listrik ke Bandara Ahmad Yani,” ujarnya.

Dengan selesainya proses penyalaan listrik di terminal baru Bandara Ahmad Yani, lanjut Donny, maka diharapkan terminal baru bisa segera beroperasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman: Pengusaha Juga Harus Digandeng Untuk Kurangi Kemiskinan di Jateng
Artikel selanjutnyaKPU: Masyarakat Silakan Buat Nobar Debat Kandidat