Sudirman: Pengusaha Juga Harus Digandeng Untuk Kurangi Kemiskinan di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said ketika dipercaya memimpin Jawa Tengah bersama pasangannya, Ida Fauziyah nanti, akan menurunkan angka kemiskinan sebesar enam persen selama lima tahun.

Menurutnya, komitmen menurunkan kemiskinan menjadi enam persen dalam lima tahun dan menciptakan lima juta lapangan kerja harus mendapat dukungan dari semua pihak. Terutama dari kalangan pengusaha.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, para pengusaha merupakan pelaku ekonomi yang bisa diajak dan dirangkul untuk mengurangi angka kemiskinan di Jateng. Bahkan, para pengusaha lewat pengembangan bisnisnya juga bisa mengurangi tingkat pengangguran di provinsi ini. Sehingga, pengusaha juga harus didukung di dalam pengembangan usahanya.

Sudirman menjelaskan, yang bisa ditawarkan kepada para pengusaha untuk ikut membangun Jateng dan mengurangi angka kemiskinan adalah melalui kemudahan berusaha atau berinvestasi. Selain itu, ketersediaan lahan membuka kawasan industri menjadi jaminan.

“Pengusaha itu adalah salah satu pilar yang membuat ekonomi kita jalan. Mereka pemberi kerja, pembuka lapangan kerja, membayar pajak dan juga mereka adalah pencipta nilai tambah bagi daerah. Jadi, sudah pasti kalau kiita mau mengurangi kemiskinan dalam tempo yang singkat dan menciptakan lapangan kerja, maka harus didukung upaya-upaya pengusaha yang ingin terus berkembang,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, berbagai upaya bisa dilakukan untuk mewujudkan pengurangan angka kemiskinan di Jateng dengan menggandeng pengusaha. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenangkan Ganjar-Yasin, DPC PPP Batang Target Kemenangan 60 Persen
Artikel selanjutnyaPLN Suplai Listrik 5.540 kVA ke Bandara Ahmad Yani Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini