Sosialisasikan Germas, Dinkes Klaten Adakan Pelatihan Pembuatan Film

Semarang, Idola 92.6 FM – Ada bermacam cara yang bisa dilakukan, untuk melakukan sosialisasi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salah satunya yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

Kepala Seksi Kesehatan lingkungan dan Kesehatan Olahraga Dinkes Klaten Siti Nur Amin mengatakan pihaknya di dalam melakukan sosialisasi tentang Germas, mengadakan pelatihan pembuatan film. Pesertanya adalah 40 tenaga promosi kesehatan (Promter) Dinkes Klaten.

Menurutnya, materi pembuatan film itu difokuskan pada sosialisasi Germas yang melingkupi langkah dan upayanya. Sehingga, akan meningkatkan kapasitas dan kualitas dari tenaga promkes dalam mempromosikan kesehatan kepada masyarakat.

Siti Nur Amin menjelaskan, melalui pembuatan film itu diharapkan pesan Germas bisa dengan mudah dicerna masyarakat. Karena, materi yang disampaikan menggunakan bahasa sederhana dan sehari-hari di lingkungan masyarakat sekitar.

“Dari sisi seksi pencegahan, kami mencegah jangan sampai yang sehat mendapat risiko tertular penyakit berakibat fatal,” kata Siti, baru-baru ini.

Lebih lanjut Siti Nur Amin menjelaskan, dengan pelatihan pembuatan film pendek diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat.

Sementara, salah satu peserta dari Puskesmas Jogorelan 1, Sri Muryanti menambahkan, ia dan kelompoknya merasa senang mendapat pelatihan pembuatan film pendek. Ia dan kelompoknya mencoba mengambil tema tentang aktivitas fisik, yang bisa dilakukan masyarakat untuk hidup sehat.

“Pelatihan seperti ini sangat bagus untuk kita, dan supaya kita bisa mempromosikan kesehatan dengan cara yang berbeda,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCegah Penipuan, OJK Berlakukan Sandboxing Pada Usaha Fintech Baru
Artikel selanjutnyaFasilitasi Pelaku UKM Cari Modal, Akseleran Hadir Jawab Kebutuhan Pasar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini