Sudirman Akan Tingkatkan Prestasi Atlet Jateng

Magelang, Idola 92.6 FM – Guna meningkatkan prestasi olahraga di Jawa Tengah, Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said akan melakukan pembinaan terhadap para atlet.

Menurutnya, atlet Jateng memiliki sejarah yang panjang dalam mengukir prestasi olahraga di tingkat nasional. Salah satunya adalah Pekan Olahraga Nasional (PON). Bahkan, selalu berada di posisi ketiga besar.

Namun, jelas Sudirman, prestasi atlet olahraga Jateng dalam beberapa tahun terakhir tidak menunjukkan peningkatan. Sehingga, perlu ada upaya untuk melakukan pembinaan atlet, agar prestasi olahraga Jateng kembali meningkat.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, pembinaan olahraga pada usia dini harus mendapat perhatian serius untuk memunculkan bibit-bibit unggul atlet olahraga.

Sudirman menjelaskan, tanpa pembinaan sejak dini, maka prestasi yang baik di dunia olahraga Jateng akan sulit lahir dan terbentuk.

“Saya kira kalau ini dikerjakan oleh banyak pihak di Jawa Tengah, kita akan punya stok yang sangat baik calon-calon atlet. Maka akan terjadi satu gairah dalam berolahaga. Upayanya yang nomor satu sarana mesti dikerjakan, stadion-stadion baik mesti dibangun, yang kedua pelatihnya dan ketiga pembinaannya,” kata Sudirman di Magelang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dirinya akan memerhatikan secara serius dalam pembinaan atlet Jateng sejak dini. (Bud)

Artikel sebelumnyaCawagub Yasin Tawarkan Program Ekotren Entaskan Kemiskinan
Artikel selanjutnyaKemen BUMN Bantah Ada Bagi-bagi Saham di PLN
Wartawan senior Radio Idola Semarang.