Sudirman Said Anggap Korupsi Jadi Penghalang Masyarakat Sejahtera

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan tindak pidana korupsi merupakan perbuatan yang merugikan banyak pihak, terlebih lagi jika pelakunya adalah kepala daerah, misalnya bupati/wali kota.

Menurut Sudirman, komitmen pemberantasan korupsi dan menjadikan pemerintahan di Jateng bebas korupsi akan dilakukannya jika ia terpilih sebagai gubernur.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, jika ia dipercaya memimpin Jateng, maka dalam setiap kesempatan akan mengingatkan para pejabat di provinsi ini. Bahkan, sebelum memulai pidatonya di setiap acara akan diselipkan upaya pencegahan korupsi. Baik di level provinsi maupun kabupaten/kota.

“Jadi, kalau saya diberi mandat memimpin Jawa Tengah kita harus dorong supaya pemerintahan ke depan lebih bersih, lebih transparan, profesional dan melayani masyarakat. Maka, akan saya ingatkan terus para bupati/wali kota dan kepala SKPD untuk tidak korupsi dalam setiap kesempatan,” kata Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, pemberantasan korupsi hanya akan efektif jika ada komitmen yang kuat dari para pemimpin daerah atau pemimpin organisasi pemerintah daerah (OPD). Karena, jika kepala daerah tersandung kasus korupsi maka sama artinya dengan merampas hak warganya bisa hidup sejahtera dan makmur. (Bud)

Artikel sebelumnyaKUR Klaster Jadi Program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat
Artikel selanjutnyaPerlu Sinergi Antara Sekolah, Guru, dan Orangtua Untuk Atasi Kekerasan Siswa