Sudirman: Saya Kagum Dengan Pekerja Perempuan Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Semangat kerja perempuan di Jawa Tengah sangat teruji. Sebab, mereka tidak mengenal lelah meski juga masih mengurus keluarga sepulang bekerja. Hal itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said ketika berkunjung ke PT Meta Prima Sejahtera Semarang, rekanan dari pabrik rokok Sampoerna, belum lama ini.

Menurutnya, beberapa perusahaan besar di Jateng mayoritas pekerjanya adalah perempuan. Termasuk di PT Meta Prima Sejahtera, yang memiliki dua ribu lebih buruh perempuan.

Mantan menteri ESDM itu mengagumi semangat dari para pekerja perempuan Jateng yang tidak pernah berhenti membantu kehidupan kehidupan rumah tangga. Bahkan, di antaranya ada yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Saya sangat salut pada perempuan Jawa Tengah. Mereka berjuang untuk keluarganya dengan suka cita dan kegembiraan,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dirinya akan berjuang untuk menyejahterakan kaum buruh di provinsi ini. Salah satunya, berkomitmen untuk menciptakan hubungan segitiga yang harmonis antara pemerintah, pengusaha dan buruh.

Setiap persoalan, jelas Sudirman, akan dibicarakan bersama dengan ketiga elemen tersebut. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Perlu Ada Upaya Untuk Tingkatkan Kualitas Tembakau Jateng
Artikel selanjutnyaJadi Pusat Pendidikan, Tembalang Dilirik Banyak Pengembang Apartemen