Tak Sampai Target, PDIP Jateng Akan Evaluasi di Tingkat DPC

Semarang, Idola 92.6 FM – Meskipun pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin sementara unggul atas paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah, namun DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah belum merasa puas. Sebab, perolehan sementara masih jauh dari target yang ditetapkan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan pihaknya akan mengevaluasi daerah di provinsi ini, yang perolehan suara untuk pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin paling rendah.

Menurutnya, dari komitmen sebelumnya sudah disepakati jika 35 DPC PDI Perjuangan siap untuk memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut. Bahkan, dari survei yang dilakukan terakhir, pihaknya menargetkan kemenangan untuk Ganjar-Yasin sebesar 61 persen.

Bambang menjelaskan, kondisi tersebut akan menjadi bahan evaluasi pihaknya. Sebab, sebelumnya sudah optimistis mampu meraih target yang ditetapkan.

“Dari tiga daerah itu saja suara Ganjar-Yasin tergerus sampai dua persen. Ini karena apa? Karena kita sudah melakukan sejumlah antisipasi serangan dii darat dan udara,” kata Bambang di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Rabu (27/6) malam.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, kajian dan hipotesa akan terus dilakukan pihaknya setelah Pilgub 2018. Sehingga, pada masa-masa berikutnya dan menghadapi pemilihan presiden (pilpres) sudah mempunyai langkah antisipasinya.

“Kami berterima kasih kepada tim sukses Pak Sudirman dan Bu Ida, karena kami bisa belajar lagi dan pembelajaran bagi kami. Kami belajar lagi dan akan kami perbaiki lagi untuk pertempuran pilkada mendatang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTak Puas Hasil Hitung Cepat, Sudirman-Ida Pilih Tunggu Hasil Resmi KPU Jateng
Artikel selanjutnyaPemprov Ucapkan Terima Kasih Karena Warga Jateng Aktif Gunakan Suara di Pilkada Serentak 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini