Wagub Jateng Jadi Plh Gubernur

Semarang, Idola 92.6 FM-Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan untuk menjaga roda pemerintahan dan birokrasi di provinsi ini tetap jalan, akan ditunjuk pelaksana harian yang menjalankan tugas-tugas gubernur.

Menurutnya, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko secara otomatis nanti akan menjalankan tugas-tugas yang ditinggalkan Ganjar Pranowo karena mengikuti gelaran Pilgub Jateng 2018. Hanya saja, untuk proses pelantikannya, akan menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya menunggu pusat (Kemendagri). Yang jelas kan Pak Wagub jadi plh gubernurnya. Pak Heru yang akan menjalankan tugas gubernur,” kata Sri Puryono.

Sri Puryono berharap, roda pemerintahan di lingkungan pemprov maupun pemerintahan kabupaten/kota di bawah Jateng tetap berjalan dan tidak ada kendala.

Diketahui, Pemprov Jawa Tengah saat ini sedang menunggu turunnya surat izin cuti yang diajukan Gubernur Ganjar Pranowo, yang akan mengikuti kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Ganjar akan cuti di luar tanggungan negara hingga 24 Juni 2018 mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPU Sudah Selesaikan Verifikasi Faktual Seluruh Parpol Peserta Pemilu 2019
Artikel selanjutnyaMengakhiri Kegaduhan Taksi Online agar Tak Berlarut-larut