Amphuri Jateng-DIY Punya Pesawat Dengan Penerbangan Langsung Dari Semarang ke Jeddah

Calon jamaah umrah sedang mengurus administrasi sebelum melaksanakan ibadah di Tanah Suci di salah satu biro perjalanan haji dan umrah.

Semarang, Idola 92.6 FM – Bekerja sama dengan maskapai Citilink, DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jawa Tengah-Yogyakarta menyediakan penerbangan langsung atau direct flight dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju ke Jeddah.

Ketua DPD Amphuri Jateng-DIY Endro Dwi Cahyono mengatakan kerja sama dengan maskapai penerbangan itu, akan mencatatkan sejarah baru bagi penyelenggaraan umrah dan haji. Terutama, bagi calon jamaah umrah dan haji asal Kota Semarang dan sekitarnya.

Menurutnya, selama ini para calon jamaah haji atau umrah jika akan melaksanakan ibadah di Tanah Suci harus transit ke Jakarta dan membutuhkan waktu berjam-jam.

Endro menjelaskan, dengan terobosan baru ini akan meningkatkan minta calon jamaah haji atau umrah asal Semarang dan sekitarnya untuk pergi ke Tanah Suci. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, para calon jamaah dikenai biaya mulai dari Rp20 juta dan sangat ekonomis serta terjangkau.

“Ini kali pertama Jawa Tengah Insya Allah akan memiliki direct flight umrah dari Semarang ke Jeddah, ini adalah sejarah. Kami bertekad, bagaimana caranya supaya Bandara Internasional Ahmad Yani di Kota Semarang juga punya direct flight untuk melayani umrah dan haji meski belum bisa dengan pesawat wide body,” kata Endro, Senin (17/6).

Lebih lanjut Endro menjelaskan, maskapai Citilink akan menggunakan pesawat jenis Airbus Neo320 dan transit di India untuk pengisian bahan bakar. Dalam sepekan, akan ada tiga kali penerbangan dan setiap penerbangan disediakan 170 kursi.

“Penumpang berangkat pukul 08.00 pagi waktu Indonesia, dan tiba pulul 06.00 sore waktu Jeddah. Selama 40 menit, pesawat akan mengisi bahan bakar di India dan penumpang tidak perlu turun,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Apresiasi Musim Haji Tahun Ini Jadi Satu di Maktab
Artikel selanjutnyaDaya Tampung Siswa Berprestasi Akan Ditambah di PPDB Online 2019

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini