Pemprov Apresiasi Musim Haji Tahun Ini Jadi Satu di Maktab

Semarang, Idola 92.6 FM – Tahun ini, para jamaah calon haji asal Jawa Tengah akan menikmati kenyamanan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. Yakni, para jamaah calon haji akan dikumpulkan dalam satu maktab atau pemondokan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan keputusan menjadikan dalam satu maktab itu, berdasarkan informasi dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama untuk membuat zonasi per wilayah. Bahkan, maktabnya juga diundi berdasarkan kelompok terbang (kloter).

Menurutnya, dengan kemudahan dan kenyamanan yang diberikan bagi jamaah calon haji itu asal Jateng juga menentukan kualitas hidup jamaah selama berada di Tanah Suci.

Ganjar menjelaskan, dengan fasilitas yang diberikan itu akan membuat jamaah calon haji khusuk di dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci. Sehingga, memudahkan warga Jateng yang menunaikan ibadah haji.

“Mungkin akan membikin para jamaah ayem, ya. Ternyata, mereka bisa disatukan dalam satu areal dan bahkan hotelnya bisa dalam kapasitas besar. Itu, Insya Allah Jawa Tengah bisa kumpul jadi satu. Selain itu, makanannya kita sesuaikan dengan taste masyarakat Jawa Tengah. Sehingga, ini akan bikin mereka nyaman di sana,” kata Gubernur, Senin (17/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pada tahun ini ada 30 ribuan jamaah calon haji asal Jateng yang akan menunaikan ibadah haji dan ditampung dalam 96 kloter. Sedangkan seluruh Indonesia, tercatat ada 231 ribu kuota jamaah calon haji.

“Tahun ini gelombang pertama akan berangkat pada 7-19 Juli 2019, dan gelombang kedua diberangkatkan pada 20 Juli-5 Agustus 2019. Sedangkan jadwal pemulangannya, pada gelombang pertama pada 7-19 Agustus 2019 dan kedua dilakukan pada 30 Agustus-15 September 2019,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Jateng-DIY Klaim Tak Ada Hutang Sambungan Baru Pelanggan
Artikel selanjutnyaAmphuri Jateng-DIY Punya Pesawat Dengan Penerbangan Langsung Dari Semarang ke Jeddah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini