PLN Jateng-DIY Klaim Tak Ada Hutang Sambungan Baru Pelanggan

GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha memberi sambutan di acara halal bihalal bersama mantan general manager, Senin (17/6).

Semarang, Idola 92.6 FM – Pada akhir 2019 ini, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Yogyakarta menyatakan seluruh wilayah 100 persen sudah teraliri listrik. Saat ini, rasio elektrivikasi di wilayah Jateng-DIY sudah mencapai sekira 98 persen.

GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan pihaknya terus berkomitmen, untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat di dalam mendapatkan listrik.

Menurutnya, pihaknya juga menjalin koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah kepala desa dan camat di dua wilayah terkait dengan jaringan kelistrikan.

Agung menjelaskan, melalui berbagai program dan promosi yang ditawarkan juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sambungan listrik baru. Sehingga, pihaknya menjamin jika sampai dengan saat ini tidak ada lagi tanggungan atau tunggakan sambungan baru ke pelanggan.

“Jadi, kami laporkan bahwa saat ini per hari ini kami tidak punya hutang sambungan lagi. Setiap akhir bulan, seluruh pelanggan yang minta sambungan pasti sudah disambung dan terlayani. Jadi, saat ini sudah tidak ada daftar tunggu lagi,” kata Agung di sela acara halal bihalal dengan karyawan, mitra kerja dan mantan general manager PLN Jateng-DIY, Senin (17/6).

Agung lebih lanjut menjelaskan, masih ada beberapa program yang terus berjalan dari pemerintah provinsi melalui Dinas ESDM Jateng dan Yogyakarta dengan memberikan penyambungan listrik gratis untuk tujuh ribu pelanggan baru di Jateng dan di Yogyakarta ada tiga ribu pelanggan baru.

Selain itu, lanjut Agung, pihaknya juga mengklaim bahwa sampai dengan saat ini juga nihil tagihan dari pelanggan di wilayah Jateng-DIY.

“Pelanggan PLN juga sudah lunas tagihan listriknya, artinya tidak ada tunggakan sampai saat ini,” jelasnya.

Sementara, acara halal bihalal yang dilakukan di halaman kantor PLN UID Jateng-DIY dan dihadiri sejumlah mantan general manager menjadi ajang silaturahim dan bertukar pikiran untuk kemajuan kelistrikan di wilayah Jateng-DIY. (Bud)

Artikel sebelumnyaPenanganan TB Tidak Hanya Tugas Tenaga Kesehatan Saja, Tapi Juga Butuh Peran Keluarga Penderita
Artikel selanjutnyaPemprov Apresiasi Musim Haji Tahun Ini Jadi Satu di Maktab

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini